Theme images by Igniel

Wikipedia

Search results

Report Abuse

Subcribe

Artikel

Resep kue basah

Post a Comment

Cara membuat Kue Pukis Kekinian


Kue basah menjadi salah satu incaran untuk dijadikan takjil. Setiap sore hampir semua pedang menajajkan beberapa jenis kue yang cukup mengunggah selera. Namun terkadang orang merasa bosan jika haus membelinya setiap hari. Selain yang ditemukan hanya itu-itu saja, orang juga akan berfikir akan boros jika setiap buka puasa harus belanja di luar.
Buat kamu yang memiliki waktu luang dan ingin menghidangkan takjil sepesial untuk keluarga, coba deh untuk membuat sendiri beberapa jenis kue basah. Kamu tidak perlu khawatir karena tidak bisa membuatnya, karena ada beberapa resep dan cara membuatnya, sehingga akan sangat memudahkan kamu.
Berikut ini beberapa resep kue basah yang bisa kamu buat di rumah, seperti apa?

Resep Kue pukis.

Resep kue basah kekinian yang enak dan lezat, salah satunya adalah Resep Kue Pukis.
Resep kue pukis yang enak dan nikmat

Kue pukis merupakan kue yang banyak disukai orang dan hampir semua daerah mengenak jenis kue basah satu ini.
Bahan-bahan:
- 200 gram tepung terigu
- 3 butir telur ayam utuh
- 2 kuning telur
- 300 mili santan
- 70 mili air hangat
- 1 sendok makan ragi kue
- 1 sendok makan garam
- 150 gram gula pasir
- 130 gram keju
- 130 gram meisis cokelat
Cara membuatnya:
- Potong atau parut keju sebagai topingnya. Kemudian campurkan ragi kue dengan air hangat dan mengaduknya sampai larut. Setelah larut secara sempurna maka sisihkan.
- Rebus santan, dengan diaduk terus agar santan tidak menggumpal atau pecah. Hal itu dilakukan sampai santan mendidih, setelah mendidih maka api dapat dimatikan dan biarkan santan menghangat.
- Kemudian masukkan ragi kue ke dalam adonan tersebut dan masukkan santan hangat. Aduk lagi hingga semua bahan tersebut tercampur merata atau tidak ada gumpalan sekalipun kecil. Setelah itu diamkan sekitar 15 sampai 25 menit.
- Siapkan cetakan kue pukis atau loyang di atas kompor dengan api kecil. Api besar wajib dihindari agar kue tidak gosong atau matang hanya sebagian.
- Setelah itu oles cetakan kue dengan margarine. Maka adonan dapat di tuang ke cetakan sampai hampir penuh dan tutup sebentar. Setelah beberapa menit buka penutup tersebut dan berikan taburan keju atau meises maupun topping lain sesuai selara. Kemudian tutup kembali sampai matang.
- Tatkala kue pukis dirasa sudah matang, maka angkat kue cubit dari cetakan. Lalu sajikan kue pukis sebagai teman keluarga atau persiapan untuk jualan maupun menyambut hari penting.

Related Posts

Post a Comment